5 Cara Mengatasi Sakit Kepala Cluster di Rumah

5 Cara Mengatasi Sakit Gempuran sakit di kepala klaster umumnya berjalan sepanjang lebih kurang 30-45 menit. Walau belum tahu pemicu tentunya, sakit di kepala klaster dapat dipacu oleh perombakan kandungan hormon, seperti melatonin dan kortisol, terbatasnya waktu tidur, dan jet lag.

Bila pemicunya dijumpai, sakit di kepala klaster dapat dihindari dengan menghindar penyebab itu. Disamping itu, kamu bisa juga coba cara-cara alami berikut untuk menanganinya: 5 Cara Mengatasi Sakit Togel Hari ini

1. Mengonsumsi makanan yang kaya magnesium
Bila kamu kerap alami sakit di kepala klaster, peluang kandungan magnesium dalam badanmu ada di bawah rerata. Karena itu, makanlah makanan yang memiliki kandungan magnesium, seperti beberapa bijian, kacang almond, alpukat, pisang, dan sayur hijau.

2. Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B2
Kecuali konsumsi makanan yang kaya magnesium, kamu dianjurkan konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin B2 untuk menangani sakit di kepala klaster. Ada banyak makanan menjadi opsimu, yakni bayam, jamur, yoghurt, hati sapi, telur, dan susu.
3. Minum teh jahe
Jahe yang sudah bisa dibuktikan menangani migrain, rupanya berguna juga untuk menurunkan sakit di kepala klaster, lho. Ini sebab jahe disebutkan mempunyai keserupaan dampak dengan obat sumatriptan dan obat yang lain dipakai untuk menangani sakit di kepala.
4. Jauhi cafein
Sekarang ini, konsumsi minuman yang memiliki kandungan cafein menjadi sisi dari pola hidup untuk beberapa orang. Tetapi bila kamu ialah pasien sakit di kepala klaster, seharusnya jauhi konsumsi minuman atau makanan yang memiliki kandungan cafein, ya. Ini sebab cafein adalah salah penyebab sakit di kepala klaster.
Dari sisi menghindar cafein, kamu dianjurkan untuk batasi konsumsi alkohol, makanan memiliki bahan pengawet, dan minuman atau makanan yang difermentasi.
5. Berikan minyak fundamental
Kecuali mempunyai harum yang menganakemaskan hidung, minyak fundamental berguna juga untuk menangani tanda-tanda sakit di kepala klaster, lho. Kamu dapat memoleskan minyak kayu putih yang digabung dengan minyak jojoba atau minyak pepermint yang digabung dengan minyak kelapa, ke dahi dan pelipis.
Bila sakit di kepala yang kamu rasakan tidak juga berkurang walau telah lakukan beberapa cara di atas, seharusnya kontrol diri ke dokter untuk memperoleh pengatasanan selanjutnya. Janganlah sampai sakit di kepala yang kamu rasakan berjalan terlalu lama dan mengusik rutinitasmu.