Ikuti Tips Menjalani Hidup dengan HIV AIDS

Ikuti Tips Menjalani Berdasar data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018, ada seputar 640 ribu pasien HIV/AIDS di Indonesia. Walau tidak dapat sembuh, ada langkah-langkah simpel yang dapat dilaksanakan beberapa ODHA buat perpanjang keinginan hidup sekalian tingkatkan kualitas hidupnya.

Bermacam Panduan untuk Jalani Hidup dengan HIV/AIDS
Gaya hidup sehat adalah hal yang perlu selalu diprioritaskan, tidak pandang telah berapa kronis HIV/AIDS yang dialami. Karena itu, ODHA dianjurkan mengikut beberapa panduan jalani hidup dengan HIV/AIDS berikut: Ikuti Tips Menjalani sabung ayam terpercaya

1. Minum obat ART secara teratur
Penyembuhan HIV/AIDS selama ini memang tidak dapat mengobati dan mematikan virus HIV secara keseluruhan. Tetapi, penyembuhan ini perlu dikerjakan untuk mendesak jumlah virus dan menahan virus HIV makin lemahkan mekanisme ketahanan tubuh pasien. Obat yang dipakai untuk menyembuhkan HIV/AIDS disebutkan obat antiretroviral (ART).
Walau ada beberapa tipe obat ART yang dapat dipakai, tetapi maksudnya teruslah sama, yaitu menolong mekanisme ketahanan tubuh menahan dan menantang infeksi, dan turunkan resiko penebaran virus HIV ke seseorang.
Karena itu, agar jalani hidup dengan sehat dan menahan penyebaran virus ke seseorang, pasien HIV/AIDS perlu konsumsi obat ART secara teratur seperti jumlah dan panduan yang sudah dianjurkan dokter.
2. Jaga berat tubuh bagus
Tiap pasien HIV/AIDS perlu jaga berat tubuhnya. Ini karena tubuh yang begitu gendut atau begitu kurus bisa jadi memperburuk keadaan penyakit dan mempunyai potensi memunculkan permasalahan kesehatan lain, dimulai dari osteoporosis, penyakit ginjal, stroke, sampai penyakit jantung.
Untuk mengenali berat tubuh bagus, ODHA perlu hitung index massa badan (IMT). Bila IMT memperlihatkan berat tubuh ODHA terlalu berlebih atau malah kurang, karena itu dokter akan menolong untuk tentukan beberapa langkah yang bisa dilaksanakan buat capai berat tubuh bagus.
3. Konsumsi makanan tinggi gizi
Mengonsumsi makanan banyak mengandung nutrisi, seperti buah, sayur, beberapa bijian, telur, dan susu, mempunyai bermacam faedah, diantaranya perkuat mekanisme ketahanan tubuh, menolong badan mendapatkan gizi dan energi, dan mempertahankan kesehatan badan secara detail.