August 14, 2022

Kenali Gejala Asma Kandung bermacam gizi dalam tomat ini mencakup karbohidrat, air, protein, serat, gula, kalsium, zinc, kalium, magnesium, dan bermacam vitamin, seperti vitamin K, vitamin A, vitamin C, dan vitamin B terhitung folat. Tomat kaya anti-oksidan yang diantaranya ialah likopen.

Apa Saja Faedah Tomat untuk Ibu Hamil?
Tomat bisa dimakan mentah selaku kombinasi salad atau lahapan, tetapi juga bisa diolah atau dibuat jadi juice tomat yang fresh. Di bawah ini ialah beberapa faedah tomat untuk ibu hamil yang penting Anda kenali: Kenali Gejala Asma Bola Online Terpercaya
1. Memudahkan kram kaki
Tomat memiliki kandungan kalium yang dapat menurunkan kram kaki dan otot pada ibu hamil. Dalam sebuah tomat, minimal ada seputar 250-400 miligram kalium.
Kecuali untuk menurunkan kaki yang kram, kalium berperanan penting dalam jaga kesetimbangan cairan dan elektrolit pada tubuh. Ibu hamil disarankan untuk konsumsi sekitar seputar 4.500 sampai 4.700 miligram kalium setiap hari.
2. Memperlancar pencernaan
Pada 100 g buah tomat terdapat seputar 1,2-1,5 gr serat. Ibu hamil disarankan untuk konsumsi serat sekitar 25-30 gr setiap hari untuk menolong memperlancar pencernaan dan menahan konstipasi. Kecuali dari tomat, serat bisa juga didapat dari konsumsi buah, sayur, dan kacang-kacangan atau beberapa bijian.
3. Mencegah dampak radikal bebas
Tomat memiliki kandungan likopen yang menolong membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena pancaran cahaya matahari. Namun, ibu hamil masih disarankan untuk memakai tirai surya tiap hari supaya kulit terlepas dari kerusakan karena cahaya matahari.
Kandung likopen dalam tomat berperanan selaku anti-oksidan untuk mencegah radikal bebas, menantang infeksi, dan membuat perlindungan sel badan dari kerusakan.
Beberapa study mengatakan jika likopen dan anti-oksidan yang tinggi pada tomat kemungkinan bisa menahan masalah sepanjang kehamilan, seperti preeklamsia, penekanan darah tinggi, dan diabetes gestasional.
4. Tingkatkan ketahanan badan ibu hamil
Dalam 1 biji tomat memiliki ukuran sedang, ada seputar 10-15 miligram vitamin C. Vitamin ini penting untuk ibu hamil untuk tingkatkan ketahanan badan, menolong peresapan zat besi, dan jaga kemampuan tulang dan gigi.
Bukan hanya itu, vitamin C berperanan dalam pembangunan organ janin dalam kandung, salah satunya tulang, otot, gigi, dan kulit. Jumlah vitamin C yang penting dimakan oleh ibu hamil ialah seputar 80-85 miligram setiap hari.
error: Content is protected !!