Kandungan dan Manfaat Buah Sukun bagi Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Buah Bila dibanding dengan makanan sumber karbohidrat yang lain, seperti beras dan kentang, buah sukun memiliki kandungan vitamin dan mineral yang semakin banyak dan komplet, tapi nilai kalorinya lebih rendah. Ini membuat sukun pas selaku makanan diet.

Disamping itu, sukun memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi karena kandung flavonoid, polifenol, dan didalamnya. Kandungan dan Manfaat Buah

Faedah Buah Sukun untuk Kesehatan
Kecuali buahnya yang kaya gizi, daun, tangkai, dan akar buah sukun dapat digunakan. Sebab memiliki kandungan gizi yang lumayan tinggi, sukun dipandang mempunyai bermacam faedah untuk kesehatan, misalnya:
1. Turunkan gula darah
Berdasar satu riset pada hewan eksperimen, dijumpai jika buah sukun atau konsentrat daun sukun bisa turunkan kandungan gula darah dan menghindarinya masih konstan. Penemuan ini memperlihatkan jika buah sukun kemungkinan berpotensi selaku penyembuhan untuk pasien diabetes.
Meskipun begitu, faedah buah sukun selaku penyembuhan diabetes pada manusia belum terverifikasi. Karena itu, masih diperlukan riset selanjutnya untuk pastikan claim itu.
2. Turunkan penekanan darah
Berdasar hasil riset di laboratorium, dijumpai jika konsentrat daun buah sukun bisa turunkan penekanan darah. Namun, riset itu masih tetap terbatas pada hewan, hingga faedah buah sukun dalam penyembuhan penekanan darah tinggi pada manusia masih tidak bisa ditunjukkan.
3. Kurangi infeksi
Study memperlihatkan jika kandung anti-oksidan pada buah sukun bisa kurangi rutinitas beberapa sel badan yang berperanan dalam proses infeksi. Riset lain memperlihatkan jika konsentrat daun buah sukun nampak efisien kurangi bengkak yang berlangsung karena infeksi. Satu kali lagi, ini juga masih pada hewan eksperimen.
4. Membuat perlindungan kesehatan jantung
Berdasar riset di laboratorium, dijumpai jika sari buah sukun nampak mempunyai dampak yang bisa menahan penyakit jantung. Diperhitungkan dampak ini karena kandung anti-oksidan pada buah sukun yang bisa menahan pembangunan sumbatan atau aterosklerosis pada pembuluh darah jantung, kurangi cholesterol, dan menolong turunkan penekanan darah tinggi.
5. Menahan perkembangan sel kanker
Kandung gizi dan anti-oksidan dalam buah sukun dijumpai bisa menghalangi perkembangan sel kanker. Ini memberikan dukungan claim jika buah sukun berguna dalam penjagaan dan penyembuhan kanker. Namun, masih diperlukan study medis selanjutnya untuk menentukannya.