Kanker Tulang pada Anak Kenali Jenis dan Gejalanya

Kanker Tulang pada Anak Ada bermacam masalah yang dapat berlangsung pada tulang. Diantaranya ialah kanker tulang, yang bisa berlangsung baik ke orang dewasa atau beberapa anak. Keadaan ini akan membuat tulang berbeda wujud, ringkih dan gampang patah.


Kanker tulang ialah tumor pada tulang yang memiliki sifat garang. sesungguhnya jarang ada. Cuman seputar 3% kasus berlangsung karena kanker tulang. Kanker ini dapat berkembang di tulang anggota badan mana saja. Namun, umumnya berlangsung di tungkai dan lengan. Kanker Tulang pada Anak

Kanker tulang pada anak ialah penyakit yang beresiko sebab bisa menghancurkan jaringan tulang yang sehat secara tetap. Disamping itu, kanker dapat menebar dari 1 sisi tulang ke sisi tulang lain atau organ yang lain.
Ada dua tipe kanker tulang yang tersering berlangsung pada anak, yakni:

Osteosarcoma ialah tipe yang tersering berlangsung , khususnya remaja. Osteosarcoma biasanya serang tulang-
tulang memiliki ukuran besar dan panjang yang perkembangannya cepat, seperti tulang lengan, lutut, dan tungkai.
Bila tidak selekasnya diobati, kanker tulang tipe ini dapat menebar ke tulang lain atau ke organ tertentu, seperti paru-paru.
Tipe ini lebih jarang ada. Sarkoma Ewing seringkali serang beberapa anak yang akan masuk periode remaja. Kanker tulang tipe sarkoma Ewing seringkali serang anak lelaki dibanding wanita.
Kanker ini sering berlangsung di tulang panggul, dada dan rusuk, dan tungkai atau kaki. Kadang sarkoma Ewing bisa juga serang tulang sisi lengan, tangan, tengkorak, dan tulang belakang.
Kecuali di tulang, tipe kanker ini dapat berkembang pada jaringan lunak di seputar tulang. Gejala-gejala sarkoma Ewing ialah:
Pemicu kanker tulang osteosarcoma dan sarkoma Ewing belum tahu dengan cara tepat. Selama ini, sarkoma Ewing dijumpai tidak berkaitan dengan paparan radiasi, senyawa kimia, atau factor lingkungan lain. Sedang kanker tulang osteosarcoma disebutkan lebih beresiko berlangsung pada beberapa anak yang pernah jalani therapy radiasi atau paparan radiasi kuat.