August 14, 2022

Memenuhi Kebutuhan Omega 3 Berdasar faedahnya, asam lemak omega 3 bisa dibagi jadi jadi tiga tipe, yakni:

EPA (eicosapentaenoic acid)
EPA adalah senyawa kimia eicosanoid yang berperanan untuk jaga mekanisme kekebalan, menahan infeksi, dan memudahkan tanda-tanda stres. Memenuhi Kebutuhan Omega 3

DHA (docosahexaenoic acid)
DHA adalah salah satunya elemen khusus yang berperanan dalam memberikan dukungan perubahan dan perkembangan otak dan mekanisme saraf. Memenuhi Kebutuhan Omega 3
ALA (alpha linokenic acid)
ALA adalah wujud paling simpel dari asam lemak omega 3. Senyawa satu ini bisa dibuat menjadi lagi EPA atau DHA, tetapi kekuatan badan untuk membuat EPA dan DHA dari ALA sangat kecil.
Keperluan Omega 3 Seperti Umur
Pada intinya, keperluan omega 3 tiap orang berbeda bergantung pada umur dan tipe kelamin. Berikut keperluan omega 3 seperti umur:
Perlu dicatat, keperluan omega 3 pada wanita bisa berbeda seperti keadaannya. Waktu hamil, keperluan omega 3 wanita bertambah jadi 1400 mg setiap hari. Sesaat saat menyusui, keperluan omega 3 wanita jadi 1300 mg setiap hari.
Sumber Makanan yang Tinggi Kandung Omega 3
Untuk penuhi keperluan omega 3, Anda bisa konsumsi bermacam tipe makanan yang kaya omega 3. Di bawah ini ialah tipe makanan sumber omega 3 dan kandungnya per 100 g hidangan:
Penuhilah keperluan omega 3 seperti referensi di atas, dengan konsumsi beberapa makanan yang kaya kandung omega 3. Jika memang perlu, Anda bisa konsumsi suplemen omega 3. Anda dapat konsultasi sama dokter nutrisi untuk hitung keperluan omega 3 dan tipe makanan yang pas dengan keadaan Anda.
Omega 3 adalah lemak tidak jemu yang diperlukan badan sebab bisa mempertahankan kesehatan jantung, otak, dan menolong metabolisme. Walau demikian, apa mengkonsumsinya terlalu berlebih dibolehkan? Lantas, berapakah sesungguhnya keperluan omega 3 seperti umur?
Pada umumnya, asam lemak omega 3 terhitung dalam tipe asam lemak fundamental. Asam lemak tipe ini tidak bisa dibuat sendiri oleh badan, hingga Anda harus memperolehnya di luar, dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi itu.
error: Content is protected !!