August 14, 2022

Berbagai Jenis Makanan Tiap orang memerlukan jumlah kalori yang berbeda, bergantung pada umur, tipe kelamin, tinggi tubuh, dan rutinitas fisik setiap hari. Tetapi, rerata keperluan kalori yang diperlukan oleh orang dewasa sekitar di antara 2.000-3.000 kalori setiap hari.

Supaya konsumsi kalori tidak terlalu berlebih, Anda perlu menghindar dan batasi mengonsumsi makanan yang tinggi kalori. Di bawah ini ialah beberapa macam makanan yang dijumpai mempunyai jumlah kalori yang tinggi: Berbagai Jenis Makanan

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satunya makanan memiliki kalori tinggi. Bahkan juga untuk tipe kacang kenari, jumlah kalorinya capai 185 kalori per 25 gramnya. Kecuali kenari, tipe kacang-kacangan yang memiliki kandungan kalori tinggi ialah kacang mete, kacang almond, dan kacang tanah.
2. Alpukat
Bukan rahasia kembali bila alpukat terhitung salah satunya tipe buah memiliki kalori tinggi. Dalam sebuah alpukat yang memiliki ukuran sedang dengan berat 200 g, ada seputar 332 kalori.
3. Buah kering
Tidak seperti buah fresh, buah yang telah dikeringkan mempunyai kandung kalori semakin tinggi. Misalnya, 85 gr buah kismis kering memiliki kandungan 260 kalori.
4. Ubi jalar
Makanan yang banyak terkandung kalori setelah itu ubi jalar. Untuk satu ubi jalar memiliki ukuran sedang terdapat seputar 180 kalori.
5. Nasi putih
Nasi putih termasuk juga ke pada makanan memiliki kalori tinggi. Makanan harus untuk warga Indonesia ini memiliki kandungan seputar 240 kalori per setiap mangkok kecilnya.
Dampak Samping Konsumsi Begitu Banyak Makanan Memiliki kalori Tinggi
Makanan memiliki kalori tinggi memang baik untuk sumber energi badan. Tetapi, mengkonsumsinya terlalu berlebih atau memprosesnya dengan tidak sehat dapat memunculkan masalah kesehatan.
Karena itu, Anda dianjurkan untuk hitung dan memprediksi kalori yang Anda perlukan dan kalori yang terdapat pada makanan yang akan Anda konsumsi.
Dengan hitung dan jeli saat menentukan makanan, Anda dapat terlepas dari beberapa permasalahan kesehatan karena kelebihan kalori, misalnya:
Kegemukan berlangsung karena jumlah kalori yang masuk di pada tubuh semakin banyak dibanding kalori yang dibakar. Kalori yang tidak dipakai akan dirubah oleh badan jadi lemak, hingga mengakibatkan bertambahnya berat tubuh.
Konsumsi kebanyakan makanan memiliki kalori tinggi, khususnya yang diproses secara salah, dapat tingkatkan resiko berlangsungnya penyakit jantung. Karena itu, mulai memerhatikan konsumsi kalori pada makanan yang akan Anda konsumsi.
error: Content is protected !!