Keinginan Mengonsumsi Makanan Manis secara Berlebihan dengan Cara Ini

Keinginan Mengonsumsi Makanan Selain rutinitas, kemauan untuk konsumsi makanan manis juga bisa dikuasai oleh depresi, minimnya konsumsi kalori, dan kekurangan tidur.

Menurut riset, saat badan berasa kecapekan karena beberapa hal barusan, kemauan seorang untuk konsumsi makanan manis condong makin bertambah. Walau sebenarnya, makanan manis yang dimakan terlalu berlebih bisa tingkatkan resiko berlangsungnya penyakit liver, diabetes, kegemukan, dan kerusakan gigi. Keinginan Mengonsumsi Makanan

Kementerian Kesehatan RI lewat Permenkes No. 30 tahun 2013 memberi saran batasan konsumsi gula per-orang setiap hari, yaitu 10% dari keseluruhan keperluan kalori setiap hari (200 kkal). Jumlah ini sama dengan 4 sdm atau 50 gr gula per-orang setiap hari.
Kamu dapat batasi seberapa banyak gula yang kamu konsumsi dalam satu hari. Triknya, waktu akan konsumsi minuman atau makanan manis, cari info jumlah gula yang terdapat didalamnya dengan menyaksikan tabel formasi gizi atau info nilai nutrisi yang ada di cap paket.
Langkah Hentikan Sugar Craving
Nah, agar kamu tidak terus menerus ngidam atau alami kemauan konsumsi makanan manis terlalu berlebih, ada cara-cara yang dapat kamu kerjakan:
Konsumsi dengan jumlah sedikit
Kamu tidak harus mendadak hentikan rutinitas konsumsi makanan manis, kok. Kamu masih dapat menikmatinya, tetapi dalam jumlah yang semakin sedikit. Misalkan, jika kamu terlatih untuk habiskan satu tangkai cokelat dalam sekali makan, coba turunkan dengan cuman mencicip sepotong saja.
Mencari pilihan makanan lain
Daripada konsumsi cemilan yang tidak mengenyangkan tetapi memiliki kandungan banyak gula tambahan, lebih bagus kamu konsumsi makanan yang manis dengan alamiah, seperti buah-buahan.
Kecuali memberi rasa manis yang alami, makanan itu memiliki kandungan gizi dan serat yang bagus untuk kesehatan. Kamu bisa juga manfaatkan miracle fruit yang bisa mengganti rasa makanan apa saja jadi manis. Dengan buah ini, kamu dapat terus nikmati makanan sehat dengan rasa manis yang kamu idamkan.
Jadi, saat tampil kemauan untuk konsumsi makanan manis, bukannya pikirkan kue atau coklat, selekasnya alihkan pemikiran ini.
Penuhi keperluan serat
Memenuhi keperluan serat tiap hari menjadi salah satunya langkah untuk hentikan sugar craving. Serat dari makanan, seperti gandum, beberapa bijian, buah, dan sayur, bisa membuat kamu kenyang semakin lama, hingga tidak gampang inginkan makanan manis.
Makan dengan teratur
Bila umumnya kamu makan waktu betul-betul berasa lapar saja, seharusnya mulai saat ini lakukan untuk makan tiap 4-6 jam sekali. Namun awasi jatah makanan yang dimakan. Ini berguna untuk menahanmu dari rasa lapar yang dapat memacu sugar craving.