Berbagai Penyebab Jerawat di Kemaluan dan Pencegahannya

Berbagai Penyebab Jerawat Folikuitis ialah infeksi yang berlangsung pada folikel rambut sebab infeksi bakteri atau jamur. Salah satunya factor yang tingkatkan resiko berlangsungnya folikulitis ialah cukur rambut kemaluan. Pemakaian pisau pangkas yang tidak bersih dapat mengakibatkan kulit iritasi dan infeksi, dan memacu timbulnya jerawat di kemaluan.

2. Dermatitis contact
Dermatitis contact adalah reaksi infeksi di kulit karena paparan zat atau bahan tertentu. Sabun yang memiliki kandungan aroma, kondom, pelumas seksual, tampon, dan obat beri yang dipasarkan bebas dapat mengakibatkan infeksi dan timbulnya jerawat di kemaluan. Berbagai Penyebab Jerawat

3. Molluscum contagiosum
Molluscum contagiosum ialah infeksi virus yang bisa mengakibatkan timbulnya tonjolan seperti jerawat dibagian badan mana juga, terhitung tempat kemaluan. Pengatasan untuk keadaan ini dengan obat beri atau obat minum yang diresepkan oleh dokter.

4. Hidradenitis suppurativa (HS)
Hidradenitis suppurativa atau disebutkan acne inversa ialah penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi dan infeksi pada kelenjar keringat. Keadaan ini mengakibatkan timbulnya lesi yang serupa jerawat di semua badan, terhitung wilayah kemaluan. Pengatasannya dapat dengan beberapa obat sampai operasi.
Pengatasan dan Penjagaan Jerawat di Kemaluan
Jerawat yang disebabkan karena iritasi enteng umumnya bisa raib sendirinya. Tetapi bila tidak lebih baik atau malahan lebih buruk, Anda disarankan untuk memeriksa diri ke dokter supaya diberi pengatasan.
Penyembuhan jerawat di kemaluan dapat berbentuk obat beri, seperti salep, cream, atau gel, juga bisa berbentuk obat minum, bergantung pemicunya. Pada beberapa kasus, dokter bahkan juga mengajurkan operasi.
Sedang untuk menahan jerawat di kemaluan tampil kembali, ada banyak panduan yang dapat Anda kerjakan, yakni:
Dengan mengenali bermacam pemicu jerawat di kemaluan, Anda diinginkan bisa menghindariinya dan lakukan penjagaan dengan jaga kebersihan tempat organ intim.
Walau biasanya jerawat di kemaluan bisa pulih sendirinya, Anda perlu tetap memeriksakan ke dokter, terlebih jika jerawat berasa ngilu, lebam, atau memunculkan masalah. Dokter akan cari tahu pemicunya dan memberi pengatasan yang tepat.
Bukan hanya di muka, jerawat bisa juga ada di kemaluan. Keadaan ini pasti membuat penderitanya berasa ngilu dan tidak nyaman. Meskipun biasanya jerawat di kemaluan tidak beresiko, Anda perlu tetap mengenali pemicu dan langkah penangkalannya.
Pada umumnya kasus, jerawat di kemaluan akan pulih sendirinya. Seperti jerawat di muka, jerawat di kemaluan bisa juga disebabkan karena bermacam factor, terhitung kebersihan diri dan perombakan hormonal.