Bantu Suamimu untuk Mengeluarkan Sifat Kebapakannya

Bantu Suamimu untuk Dengar bayi yang terus-terusan menangis dapat membuat Anda berasa cemas atau jadi frustasi.

Bila cara-cara telah dilaksanakan, seperti memberikannya susu, menggendong, atau menukar popoknya, tetapi Sang Kecil masih tetap menangis, coba kerjakan cara-cara menangani bayi menangis berikut: Bantu Suamimu untuk

1. Buat suara yang membuat bayi nyaman
Saat dalam kandung, Sang Kecil terlatih dengar beberapa suara tertentu, seperti suara pergerakan aliran cerna, detak jantung, dan bunyi saluran darah di badan Anda. Beberapa suara itu rupanya dapat membuat tenang sepanjang ada pada tubuh Anda.

Anda dapat mendatangkan nuansa itu kembali saat Sang Kecil terus-terusan rewel. Contoh suara ribut yang dapat diperdengarkan untuk menangani bayi menangis ialah suara kipas angin, detak jantung, bunyi ombak di pantai, atau radio.

Rekam beberapa suara itu di hp Anda atau coba mencari feature di hp yang dapat memutar beberapa suara itu, lalu mainkan saat Sang Kecil menangis. Yakinkan untuk jaga supaya suara itu tidak dibunyikan begitu keras atau begitu dekat dengannya.
2. Matikan lampu
Salah satunya langkah yang lumayan gampang untuk menentramkan bayi yang menangis dengan mematikan lampu di ruangan tidurnya atau membuat situasi ruang jadi lebih redup. Ini dapat membuat jadi lebih tenang seperti ada dalam kandung.
3. Beri pijatan
Beberapa study memperlihatkan jika sentuhan penuh kasih sayang saat memijat bayi bisa dibuktikan bisa kurangi tangisan dan membuat tidur semakin nyenyak.
Langkah melakukan pun tidak susah. Cukup membuka baju bayi dan beri pijatan halus di kaki, tangan, punggung, dada, dan muka Sang Kecil sepanjang 10-15 menit sampai dia terlihat tenang dan tertidur nyenyak.
4. Memandikannya
Memandikan bayi menjadi salah satunya langkah untuk menenangkannya saat dia menangis. Ini sebab beberapa bayi berasa tenang saat dengar suara gemericik air. Walau demikian, tidak boleh sering memandikan Sang Kecil ya, Bun. Bersinggungan sama air sering dapat membuat kulitnya jadi kering.
5. Putar ulangi suara tangisannya
Saat Sang Kecil menangis, coba Anda perekam suara tangisannya. Kemudian, setel dan diamkan Sang Kecil dengarnya. Sistem ini terkadang cukup baik menangani bayi menangis.
6. Coba sistem kangguru
Sistem kangguru ialah tehnik di mana ibu atau ayah merengkuh bayi dengan bersentuhkan fisik langsung atau ada contact kulit di antara bayi dengan orangtuanya.
Beberapa study menunjukkan jika sistem kangguru efisien bisa menentramkan bayi yang menangis dan memberi kehangatan pada badannya. Bila dilaksanakan secara teratur, sistem ini dapat menolong tingkatkan berat tubuh bayi dan bisa dekatkan jalinan di antara bayi dan orang tuanya.
Saat usaha hentikan tangisan Sang Kecil, janganlah lekas mengaplikasikan semua trick di atas. Hal itu malah dapat membuat bingung dan masih melanjutkan tangisannya.