August 14, 2022

Diketahui dalam Melakukan Salah satunya perawatan cedera operasi yang penting dilaksanakan ialah jaga cedera operasi supaya tidak terserang air. Cedera operasi jangan terserang air pada 24 jam pertama sesudah operasi. Karena itu, Anda dianjurkan tidak untuk mandi pada hari awal. Untuk bersihkan badan, Anda bisa mengusapnya memakai kain atau spons.

Pada tipe operasi tertentu, Anda kemungkinan dibolehkan untuk mandi di hari ke-2 . Tetapi, Anda akan dianjurkan mandi dengan shower supaya lebih gampang mengendalikan arah air menjauhi dari wilayah cedera operasi. Ini perlu dilaksanakan sebab cedera operasi yang basah bisa terbuka kembali. Diketahui dalam Melakukan

Anda pun tidak dikenankan untuk berenang atau merendam sampai jahitan dilepaskan. Jika perban basah dan cedera operasi terserang air, Anda perlu menukar perban dan keringkan cedera dengan handuk yang kering. Tanya pada dokter apa Anda perlu kenakan perban yang tahan air.
2. Tukar Perban Penutup Cedera Operasi secara Periodik
Perban dipakai untuk menolong membuat perlindungan cedera operasi dari luka luar dan memberi peluang pada cedera untuk pulih bisa lebih cepat. Namun, perban perlu ditukar secara periodik. Dokter bedah akan memberitahukan Anda kapan dan bagaimanakah cara menukar perban.
Waktu menukar perban, janganlah lupa untuk memerhatikan cedera operasi. Infeksi cedera operasi umumnya bisa berlangsung pada sebuah bulan awal sesudah operasi. Beberapa pertanda ialah cedera operasi warna merah dan keluarkan nanah, dan wilayah di seputar cedera jadi lebam, hangat, dan ngilu.
Selekasnya tanyakan ke dokter bedah jika Anda alami keluh kesah itu. Harus dipahami, infeksi cedera operasi bisa juga dibarengi dengan demam.
3. Jahitan supaya Tidak Robek
Perawatan cedera operasi di perut perlu mendapatkan perhatian khusus sebab cedera itu paling rawan untuk robek dibanding cedera operasi dibagian badan lain. Ini sebab penekanan dalam perut kerap kali bertambah, misalkan karena batuk, bersin, atau mengejan waktu bab (BAB).
Perlu Anda kenali, tidak seluruhnya jahitan harus dilepaskan. Ada beberapa macam benang operasi yang bisa diserap oleh badan sesudah beberapa saat, hingga tak perlu dilaksanakan perlakuan terlepas jahitan.
error: Content is protected !!