Salah Satu Penyebab Benjolan di Pergelangan Tangan

Salah Satu Penyebab Tonjolan di pergelangan tangan ini tampil sebab ada kebocoran cairan sinovial. Cairan sinovial mempunyai struktur kental seperti cermat dan mempunyai peranan untuk memulasi dan membuat perlindungan persendian pada saat bergerak. Cairan sinovial yang bocor ini akan terkumpul pada suatu kantung dan membuat tonjolan.

Belum tahu dengan cara tepat apa pemicu timbulnya tonjolan karena kista ganglion di pergelangan tangan. Tetapi, ada faktor-faktor yang diperhitungkan tingkatkan resiko timbulnya tonjolan itu, yakni: Salah Satu Penyebab

Beberapa kasus kista ganglion tidak memunculkan keluh kesah yang mengusik kecuali timbulnya tonjolan di pergelangan tangan, hingga tidak dibutuhkan pengatasan khusus untuk menghilangkan. Tetapi bila kista ganglion memunculkan merasa sakit dan mengusik pergerakan persendian, karena itu dokter bisa lakukan beberapa pengatasan berikut ini:

1. Immobilization (meredam pergerakan sendi)
Proses ini dilaksanakan untuk batasi gerakan persendian yang memiliki masalah. Dengan meredam pergerakan persendian, diinginkan timbunan cairan pada kista bisa menyusut, hingga saraf tak lagi tertekan dan ngilu dapat berkurang.
2. Inspirasi (mengisap cairan)
Perlakuan inspirasi dilaksanakan lewat cara menusukkan jarum pada tonjolan untuk keluarkan cairan dari dalam kista. Untuk mengoptimalkan penyembuhan dan kurangi resiko kista ganglion tampil kembali, dokter umumnya akan menyuntikkan obat antiradang habis bertindak ini.
3. Artoskopi
Artoskopi dilaksanakan dengan membuat irisan kecil untuk masukkan alat khusus yang telah diperlengkapi camera (artroskop) ke dalam persendian atau tendon. Proses ini bisa juga dipakai untuk hilangkan kista ganglion.
4. Operasi
Pada proses operasi atau pembandinghan, dokter akan mengusung kista ganglion yang berada di persendian dengan lakukan irisan sejauh seputar 5 cm.
Tonjolan di pergelangan tangan dapat disebabkan karena kista ganglion. Walau kista ganglion tidak beresiko, tetapi bila keadaan ini mengusik atau memunculkan merasa sakit, seharusnya Anda memeriksakan ke dokter agar diatasi.
Timbulnya tonjolan di pergelangan tangan dapat disebabkan karena kista ganglion. Kista ganglion tidak beresiko dan bisa raib sendirinya. Walau demikian, bila keadaan itu memunculkan merasa sakit dan mengusik gerakan tangan, karena itu Anda harus memeriksakan ke dokter.
Bukan hanya berlangsung di pergelangan tangan, tonjolan karena kista ganglion dapat ada di tempat badan yang lain dekat sama persendian. Namun, punggung tangan, ujung jemari, dan pergelangan tangan, adalah posisi paling sering timbulnya kista ganglion.