Ketiak Hitam, Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Ketiak Hitam Penyebab Nah, kulit ketiak hitam ini dapat membuat beberapa orang, khususnya wanita, jadi tidak optimis. Ini sebab ketiak hitam dipandang tidak nikmat dilihat dan mengusik performa, apa lagi waktu kenakan pakaian yang tidak tutupi lengan (tank hebat).

Beberapa Pemicu Ketiak Hitam
Ada banyak keadaan yang mengakibatkan ketiak jadi hitam, salah satunya: Ketiak Hitam Penyebab

1. Iritasi kulit ketiak Ketiak Hitam Penyebab

Salah satunya pemicu kulit ketiak hitam yang umum ialah kerap hilangkan bulu ketiak lewat cara cukur atau mengambil bulu ketiak.

Hal itu bisa membuat kulit gampang mengalami iritasi dan memacu produksi melanosit yang terlalu berlebih. Melanosit adalah sel pemroduksi pigmen atau warna alami kulit (melanin).
2. Infeksi bakteri
Kulit ketiak hitam dapat disebabkan karena infeksi bakteri Corynebacterium minutissimum. Bakteri ini umumnya tumbuh subur bila Anda banyak berkeringat, tinggal di lingkungan yang lembap, kurang jaga kebersihan badan, atau menanggung derita penyakit tertentu, sepereti diabetes dan kegemukan.
3. Kehamilan
Beberapa ibu hamil bisa alami perombakan atau masalah kulit, dan diantaranya ialah kulit ketiak hitam. Ini peluang disebabkan karena perombakan hormon kehamilan yang menggairahkan kenaikan produksi melanin. Warna kulit yang menghitam umumnya akan menghilang dalam beberapa waktu sesudah melahirkan.
4. Acanthosis nigricans
Kulit ketiak hitam bisa juga disebabkan karena penyakit yang disebutkan acanthosis nigricans. Orang yang mempunyai keadaan ini akan alami penebalan kulit dan perombakan warna kulit jadi lebih gelap. Timbulnya juga bukan hanya di ketiak, tetapi bisa juga di leher, muka, badan, perut, lengan, dan seputar pangkal paha.
Untuk hilangkan ketiak hitam, pertama kali penting dipahami lebih dulu apa sebagai pemicu timbulnya ketiak hitam. Bila disebabkan karena infeksi bakteri, karena itu pemakaian obat antibiotik menjadi jalan keluarnya.
Kecuali dengan penyembuhan, untuk menolong hilangkan ketiak hitam, coba kerjakan beberapa panduan berikut:
Hindari iritasi kulit ketiak
Bila kerap cukur bulu ketiak, coba mandi air hangat lebih dulu dan pakai cream atau gel pangkas waktu akan cukur supaya kulit ketiak tidak gampang iritasi.
Bila kulit ketiak kerap mengalami iritasi sesudah memakai deodoran (antiperspirant), coba tukar deodoran dengan tipe deodoran yang tanpa pewangi atau hentikan pemakaian deodoran untuk beberapa waktu.