Daftar Obat Diare untuk Ibu Menyusui

Daftar Obat Diare Saat diare, ibu menyusui perlu semakin banyak istirahat dan minum air putih atau minuman elektrolit yang cukup buat menahan dehidrasi karena kehilangan banyak cairan badan. Bila dibutuhkan, Bunda dapat konsumsi obat diare untuk ibu menyusui.

Daftar Obat Diare untuk Ibu Menyusui

Diare tersering disebabkan karena infeksi virus. Diare yang disebabkan karena infeksi virus ini umumnya bisa pulih sendirinya dalam sekian hari tanpa penyembuhan apa saja. Karena itu, ibu menyusui yang terserang diare seharusnya cuman minum obat diare bila betul-betul memerlukannya. Daftar Obat Diare
Tetapi bila Bunda memilih untuk minum obat, kenali daftar obat diare untuk ibu menyusui berikut:
Cairan rehidrasi oral
Obat diare ini penting diminum setiap ibu menyusui mencret atau muntah. Cairan rehidrasi oral ialah larutan yang memiliki kandungan elektrolit, garam, dan glukosa. Peranan cairan ini untuk menukar cairan, elektrolit, dan mineral badan yang raib sepanjang diare dan menahan badan alami dehidrasi.
Pengantaramide
Pengantaramide ada berbentuk tablet, kapsul, dan sirup. Obat ini bekerja lewat cara perlambat gerakan aliran cerna, hingga badan bisa meresap semakin banyak cairan dan mineral.
Pengantaramide aman diminum oleh ibu menyusui. Sebagian kecil pengantaramide bisa masuk di dalam ASI, tapi banyaknya aman dan tidak beresiko mencelakakan bayi. Tetapi bila diare yang dirasakan Bunda tidak juga lebih baik sesudah memakai pengantaramide sampai lebih dari 2 hari, seharusnya tanyakan selanjutnya ke dokter.
Attapulgite bekerja lewat cara mengikat sebagian besar bakteri dan toksin pemicu diare, dan menahan
raibnya cairan badan semakin banyak kembali. Attapulgite dapat kurangi frekwensi bab,
memadatkan stabilitas tinja yang benyek atau berair, dan memudahkan perut mulas waktu diare.
Attapulgite tidak diserap oleh badan, hingga kecil peluangnya masuk di dalam ASI. Karena itu, konsumsi attapulgite waktu diare termasuk aman untuk ibu menyusui. Obat ini ada berbentuk tablet dan sirup.
Kecuali dengan minum obat, Bunda dapat coba beberapa cara alami dalam menangani diare, salah satunya: