Jenis Kelainan Tulang Belakang yang Perlu Anda Ketahui

Jenis Kelainan Tulang Umumnya kasus lordosis memiliki sifat enteng, maknanya akan raib sendirinya. Tetapi jika lengkungan tulang belakang kronis dan memunculkan rasa ngilu, dokter akan memberi pengatasan seperti umur dan kisah kesehatan pasien, dan pemicu lordosis. Opsi pengatasan yang bisa diberi oleh dokter mencakup therapy obat, fisioterapi, program diet, dan operasi.

Kifosis
Kifosis ialah abnormalitas tulang belakang yang mengakibatkan punggung sisi atas bengkok secara tidak normal. Baiknya, tulang belakang mempunyai kelengkungan di antara 25 sampai 45 derajat. Tetapi pada pasien kifosis, kelengkungan tulang belakang dapat capai 50 derajat ataupun lebih. Perihal ini pula yang membuat pasien kifosis mempunyai bentuk badan membungkuk. Jenis Kelainan Tulang

Lordosis ialah keadaan di mana tulang belakang di tempat punggung bawah meliuk atau bengkok di depan. Umumnya, tulang belakang dibagian ini meliuk di depan. Tetapi pada pasien lordosis, lengkungannya berlangsung terlalu berlebih, hingga tulang belakang memperoleh penekanan begitu besar dan mengakibatkan timbulnya merasa sakit.
Tulang belakang berperan untuk menyokong badan sisi atas dan membuat bentuk badan. Tulang belakang bisa alami abnormalitas yang mengakibatkan perombakan pada kelengkungan. Ketahui beberapa macam abnormalitas tulang belakang yang kerap berlangsung.
Tulang belakang terbagi dalam ruas-ruas tulang yang tersusun bersusun keduanya. Tulang belakang yang sehat mempunyai sedikit lengkungan. Lengkungan ini berperan meredam penekanan dan menolong gerakan badan. Tetapi, kelengkungan yang terlalu berlebih pada satu sisi tulang belakang malah dapat mengusik peranan dan munculkan merasa tidak nyaman.
Sama dengan lordosis, pengatasan kifosis akan disamakan dengan tingkat keparahannya. Untuk kifosis yang disebabkan karena bentuk badan yang jelek, dokter bisa merekomendasikan fisioterapi dan pemakaian penyangga punggung. Sesaat untuk kifosis yang disebabkan karena abnormalitas tulang belakang, dokter bisa memberi perawatan berbentuk pemberian obat pembasmi merasa sakit dan proses pembandinghan.
Skoliosis
Skoliosis adalah abnormalitas tulang belakang di mana tulang meliuk ke samping secara tidak normal. Lengkungan tulang belakang ini dapat seperti huruf S atau C. Pasien skoliosis biasanya mempunyai pundak atau pinggul yang nampak tidak imbang. Seputar 80% kasus skoliosis tidak dikenali pemicunya, hingga kerap disebutkan skoliosis idiopatik.