Wajib Tahu, Pertolongan Pertama pada Anak Tersedak

Wajib Tahu Pertolongan Bunda perlu mengenali tanda awalnya anak yang terselak, yakni batuk yang mendadak, susah bernapas, dan bibir terlihat kebiruan. Pada step lanjut, anak dapat alami pengurangan kesadaran.

Saat Sang Kecil nampak terselak dan benda yang tersangkut di kerongkongan tidak nampak, upayakan tidak untuk menarik atau menggerakkan benda itu. Ini sebab menarik benda asing yang tidak nampak malah bisa tingkatkan resiko benda itu makin tergerak masuk di kerongkongan. Wajib Tahu Pertolongan Togel Hari ini

Langkah membantu bayi yang terselak berlainan lewat cara membantu anak yang terselak. Di bawah ini ialah beberapa langkah dan penuturannya:
Bayi (umur di bawah 1 tahun)
Pada bayi yang terselak, pengatasan awalnya yang dapat dilaksanakan ialah lakukan back blows dan chest thrusts. Berikut cara yang penting Bunda kerjakan:
Jika anak mampu untuk keluarkan sedikit suara dan bernapas. Meminta dia untuk batuk dengan keras. Ini berguna untuk keluarkan benda yang terlibat.
Langkah yang lain bisa Bunda kerjakan dengan lakukan back blows dan chest thrust, sama seperti yang telah diterangkan di atas. Pada anak yang berumur lebih dari satu tahun, perlakuan yang lain Bunda kerjakan ialah abdominal thrusts. Untuk lakukan abdominal thrusts, Bunda dapat mengikut cara berikut ini:
Bila anak masih terselak, Bunda dapat mengulang back blows, chest thrusts, dan abdominal thrusts, dan selekasnya panggil dana untuk bawa anak ke rumah sakit paling dekat.
Bila anak tidak sadar, Bunda dapat lakukan tehnik CPR selaku bantuan pertama saat anak terselak. Tetapi bila pengin lakukan CPR, yakinkan Bunda telah memperoleh training awalnya.
Panduan Menahan Anak Terselak
Kecuali mengenali langkah menangani terselak pada anak, Bunda perlu mengenali cara-cara untuk menahan anak terselak, yakni:
Anak yang terselak perlu selekasnya memperoleh bantuan, supaya keadaan ini tidak berpengaruh fatal. Langkah-langkah di atas dapat Bunda kerjakan selaku bantuan pertama saat anak terselak. Kemudian, selekasnya membawa Sang Kecil ke dokter untuk memperoleh pengatasan jika dibutuhkan.
Terselak disebabkan karena masuknya benda asing ke dalam kerongkongan. Pada anak, benda asing yang dapat mengakibatkan keadaan terselak ialah makanan, mainan, dan beberapa benda kecil, seperti koin, baterei, dan penghapus.