3 Jenis Sakit Kepala yang Sering Terjadi dan Cara Mengobatinya

3 Jenis Sakit Kepala Ada bermacam tipe sakit di kepala, pemicunya juga dapat bermacam, seperti kecapekan, kenaikan penekanan darah, bahkan juga masalah pada otak dan mekanisme saraf pusat. Tetapi pada umumnya, ada 3 tipe sakit yang tersering berlangsung, yakni:

Migrain
Migrain diikuti dengan sakit di kepala berdenyut yang tampil cuman di satu segi kepala. Sakit di kepala ini dapat berjalan sepanjang beberapa saat, juga bisa beberapa hari. Kecuali sakit di kepala, pasien migrain dapat alami mual, muntah, serta lebih peka pada suara berisik atau sinar. 3 Jenis Sakit Kepala

Walau sampai sekarang pemicu migrain belum tahu dengan cara tepat, tetapi beberapa factor dapat memacu gempuran migrain, salah satunya depresi, kecapekan, kualitas tidur yang jelek, rutinitas merokok, dan mengonsumsi minuman mengandung alkohol yang terlalu berlebih.
Sakit di kepala klaster (klaster headaches)
Sama dengan migrain, sakit di kepala klaster bisa juga berasa di satu segi kepala saja. Perbedaannya, rasa ngilu karena keadaan ini bisa berlangsung secara mendadak dan condong berasa ada di belakang mata atau tempat seputar mata.
Gempuran sakit di kepala klaster bisa berjalan seputar 15 menit sampai 3 jam. Keadaan ini kerap menggugah penderitanya dari tidur sebab rasa ngilu yang tidak tertahan. Bukan hanya ngilu di kepala, penderitanya bisa juga alami keluh kesah berbentuk mata merah, lebam, dan berair.
Ada beberapa factor yang dapat tingkatkan resiko seorang alami sakit di kepala klaster, yakni umur, rutinitas merokok, mengonsumsi minuman mengandung alkohol, dan mempunyai bagian keluarga yang kerap alami sakit di kepala klaster.
Sakit di kepala tegang (tension headaches)
Sakit di kepala tegang ialah tipe sakit di kepala yang tersering dirasakan. Pasien sakit di kepala ini umumnya akan rasakan ngilu di ke-2 segi kepala, belakang mata, dan kadang di leher. Rasa ngilu pada keadaan ini kerap dilukiskan seperti kepala sedang terbelit kuat oleh tali.
Depresi terlalu berlebih adalah salah satunya factor penyebab timbulnya tension headaches. Sakit di kepala tipe ini bisa berjalan sepanjang 30 menit sampai sekian hari. Walau cukup mengusik, pasien sakit di kepala tegang bisa jalani rutinitas setiap hari.
Langkah Menyembuhkan Sakit Kepala secara Alami
Ada beberapa cara alami yang dapat dilaksanakan untuk menangani sakit di kepala. Waktu sakit di kepala tampil, Anda dapat coba cara-cara di bawah ini untuk meredakannya:
1. Istirahat di ruang yang gelap
Bila gempuran sakit di kepala berlangsung waktu Anda sedang melakukan aktivitas, cepatlah mencari tempat untuk tiduran atau duduk. Upayakan Anda istirahat di ruang yang tenang dan cukup gelap. Sinar jelas atau berkedip, seperti dari monitor computer, dapat memacu sakit di kepala migrain.