Ketahui Lebih Jauh Tentang Operasi Rahang

Ketahui Lebih Jauh Tentang Operasi rahang tidak disarankan untuk dilaksanakan oleh seorang yang rahangnya masih juga dalam periode perkembangan, yakni berumur di bawah 17 tahun pada pria dan di bawah 14 tahun pada wanita.

Beritahu dokter bila alami masalah pembekuan darah atau sedang konsumsi obat pencair darah saat sebelum operasi, karena operasi rahang bisa mengakibatkan pendarahan. Ketahui Lebih Jauh Tentang

Disamping itu, tanyakan lebih dulu sama dokter bedah, khususnya berkenaan banyak hal berikut ini:

Saat sebelum lakukan operasi, dokter akan menerangkan berkenaan tingkat kesuksesan operasi rahang dan kompleksitas yang kemungkinan berlangsung, terhitung peluang status rahang kembali seperti saat sebelum dioperasi.

Penyiapan Saat sebelum Operasi Rahang
Saat sebelum perlakuan operasi rahang, dokter akan lakukan photo Rontgen pada tempat gigi dan rahang untuk menyaksikan wujud gigi dan rahang yang akan dioperasi. Seterusnya, dokter gigi specialist ortodontis bisa menempatkan kawat gigi pada pasien lebih dulu seputar 12-18 bulan saat sebelum operasi.

Penempatan kawat gigi ini tidak bisa membenahi wujud rahang pasien tapi cuman mempunyai tujuan untuk melempengkan gigi saat sebelum operasi.
Proses dan Perlakuan Operasi Rahang
Sepanjang perlakuan di ruangan operasi, pasien tidak rasakan apa saja sebab diberi obat bius keseluruhan. Sesudah bius bekerja dan pasien tertidur, dokter akan membuat irisan dalam mulut tempat rahang atas atau rahang bawah. Di bawah ini ialah proses perlakuan operasi rahang yang akan dilaksanakan:
Irisan operasi tidak tinggalkan sisa cedera di muka sebab irisan dibikin dibagian dalam mulut. Meskipun begitu, kadang irisan kecil perlu dibikin dibagian luar mulut.
Pemulihan Sesudah Operasi Rahang
Waktu pemulihan sesudah operasi berbeda, bergantung pada umur dan keadaan kesehatan pasien. Tetapi, biasanya periode pemulihan bisa memerlukan waktu sampai 2-3 bulan sesudah operasi. Di bawah ini ialah beberapa hal yang berlangsung selama saat pemulihan, berikut perlakuan yang penting dan jangan dilaksanakan:
Periode pemulihan operasi rahang di dalam rumah sakit
Sesudah operasi usai dilaksanakan dan dampak obat bius raib, pasien akan kembali sadar. Pasien akan rasakan mengantuk, ngilu, dan kesemutan di seputar mulut dan muka. Kesan kesemutan ini dirasa pasien selaku efek obat bius membuat perlindungan saraf di seputar rahang sepanjang operasi. Rahang di wilayah operasi akan alami bengkak.
Pasien yang jalani operasi rahang minimal perlu jalani rawat inap di dalam rumah sakit sepanjang 3 hari sampai 1 minggu sesudah operasi. Sepanjang jalani rawat inap, dokter akan lakukan kontrol teratur untuk mengawasi keadaan pasien.
Periode pemulihan operasi rahang sepulangnya ke rumah
Sepulangnya dari rumah sakit, pasien disuruh untuk lebih memperhatikan kebersihan gigi dan mulut, dan konsumsi makanan yang empuk dan gampang ditelan. Dokter akan memberi obat penurun ngilu, dan minta pasien tidak untuk merokok dan beraktivitas berat minimal sepanjang tiga bulan sesudah operasi.