Ini Alasan di Balik Telinga Sakit saat Flu

Ini Alasan di Balik Flu adalah salah satunya tipe infeksi aliran pernafasan atas yang kerap disebabkan karena infeksi virus. Saat alami flu, Anda kemungkinan alami keluh kesah, seperti hidung berair, mampet, demam, ngilu di persendian dan tulang, sakit di kepala, dan kecapekan.

Disamping itu, waktu flu, Anda kemungkinan rasakan sakit telinga. Sakit telinga waktu flu muncul karena ada produksi lendir yang terlalu berlebih di hidung. Lendir ini dapat mengucur ke aliran tuba eustachius yang disebut penyambung di antara hidung dan telinga. Ini Alasan di Balik

Waktu lendir lagi mengucur dan menimbun, penekanan pada telinga sisi tengah dapat bertambah. Kenaikan penekanan ini akan membuat Anda alami ngilu pada telinga, yang dapat dibarengi dengan rasa mampet atau penuh dan menyusutnya kekuatan dengar.
Langkah Menyembuhkan Telinga Sakit waktu Flu
Sakit telinga yang berlangsung waktu flu pasti memunculkan merasa tidak nyaman. Untuk menurunkan keluh kesah ini, ada cara-cara yang bisa Anda kerjakan, yakni:
Minum obat penurun flu atau flu
Waktu alami flu, Anda dapat konsumsi obat flu yang dipasarkan bebas. Bila flu terselesaikan, keluh kesah telinga sakit bisa juga berkurang. Obat yang dapat diminum waktu flu umumnya mempunyai kandung dekongestan dan antihistamin. Beberapa memiliki kandungan kombinasi paracetamol didalamnya.
Pakai kompres air hangat
Kecuali konsumsi obat flu yang dipasarkan bebas, Anda bisa juga memakai kompres air hangat untuk menolong kurangi merasa sakit telinga. Kompreslah sisi seputar telinga sepanjang 5-10 menit dan ulang cara itu sampai seringkali.
Pemberian antibiotik dari dokter
Meskipun seringkali disebabkan karena infeksi virus, kadang masalah dan infeksi pada hidung bisa disebabkan karena infeksi bakteri. Ini bisa dijumpai sesudah diilakukan pengecekan oleh dokter. Bila infeksi disebabkan karena infeksi bakteri, dokter akan memberi antibiotik untuk menanganinya.
Sakit telinga yang terkait dengan flu memang umumnya akan raib sesudah flu pulih. Tetapi bila sakit telinga tidak juga lebih baik, bahkan juga makin berat, kerjakan pengecekan ke dokter THT untuk memperoleh penaganan yang tepat.
Pada intinya, hidung, kerongkongan, dan telinga sama-sama terkait satu yang lain lewat sebuah aliran penyambung yang disebutkan tuba eustachius. Nah, sebab ada jalinan ini, masalah pada salah satunya sisi akan memengaruhi sisi yang lain.